Resep Membuat Sarden Kaleng Yang Paling Enak

Anda bisa suguhkan masakan sarden kalengan sebagai makan pagi pagi yang ringkas buat anda yang super repot. disamping itu anda dapat membuat bekal nasi sarden untuk sang kecil ke sekolah,karena kandungan nutrisi yang tersaji pada sarden baik sekali di konsumsi oleh anak kecil. tetapi sarden kalengan sendiri memang mempunyai kekurangan dan kelebihannya,jadi selingi masakan sarden kalengan anda dengan tumisan sayur dan buah supaya lebih lengkap dalam memenuhi keperluan badan. yasudah,silakan baca atau praktik langsung dengan Resep Membuat Sarden Kaleng Yang Paling Nikmat nya di bawah ini.

Resep Membuat Sarden Kaleng Yang Paling Enak

Resep Membuat Sarden Kaleng Yang Paling Enak

Bahan-bahan Membuat Sarden Kaleng Yang Paling Enak :

  • Sarden besar 1 kaleng
  • Bawang merah 4 siung
  • Bawang putih 3 siung
  • Cabai merah 10 buah ( atau sesuai selera )
  • Jahe 1/2 ruas jari ( diiris )
  • Tomat 1 buah
  • Kemangi ( satu ikat )
  • Bawang bombay atau daun bawang secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya ( digunakan untuk menumis )
  • Penyedap rasa ( agar lebih sedap,jika suka )

Cara Membuat Sarden Kaleng Yang Paling Enak :

  1. Pertama-tama tumbuk kasar bahan-bahan yang sudah anda siapkan seperti bawang merah,bawang putih,dan cabai.
  2. Kemudian tumis bumbu dengan minyak goreng secukupnya,lalu masukkan bawang bombay atau daun bawang dan jahe yang sudah diris-iris tadi. dan jangan lupa masukkan juga penyedap rasa jika suka.
  3. Jika sudah tercium wangi sedap anda boleh masukkan tomat,tumis sebentar,masukkan sarden kaleng lalu aduk hingga bumbu merata ( pelan-pelan jangan sampai ikan hancur )
  4. Setelah itu biarkan sebentar sampai airnya sedikit mengering. jika air sudah mengering angkat dan Resep Membuat Sarden Kaleng Yang Paling Enak siap dihidangkan dengan taburan daun kemangi agar aromanya lebih makyus.

Selesai,selain disajikan untuk menu sarapan pagi anda,anda juga dapat menyajikan sarden kalengan yang sudah anda masak kembali sebagai menu makan malam anda. yasudah,selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Sarden Kaleng Yang Paling Enak ini dirumah yah.
Admin
Admin Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web kami (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us

Posting Komentar untuk "Resep Membuat Sarden Kaleng Yang Paling Enak"