Resep Membuat Rollade Tahu Daun Singkong Gurih

Kalau buat camilan rollade tahu daun singkong ini enaknya di makan sama cabai rawit kecil yang merah atau hijau biar pedasnya nampol . oh iya dalam memilih tahu yang akan diolah menjadi rollade tahu daun singkong ini usahakan pilih yang bagus ya biar ngga asam rasanya . tapi kalau pakai tahu pasar biasa juga ngga papa kok . tapi sebelum di olah menjadi rollade , tahunya direbus dulu dengan diberi sedikit garam sampai mendidih yah .

Kenapa harus direbus ? soalnya tahu cina atau tahu putih yang direbus dengan sedikit garam dapat mengurangi aroma asam pada tahunya . oke , buat kalian tahu lovers , yang mulai bosan menikmati tahu yang begitu-begitu saja . ayo dicoba ya , resep Rollade Tahu Daun Singkong yang enak dan mudah ini dijamin ketagihan . cekidot :)

Resep Membuat Rollade Tahu Daun Singkong Gurih

Resep Membuat Rollade Tahu Daun Singkong Gurih


Bahan Rollade Tahu Daun Singkong :

  • Tahu putih 300 gram
  • Daun singkong rebus 100 gram ( setelah direbus tiriskan , lalu peras dan beri sedikit garam agar rasanya enak )
  • Telur 2 butir ( 1 untuk campuran dan 1 butir lagi untuk pencelup )
  • Bawang putih 1 siung ( haluskan )
  • Kaldu bubuk rasa ayam 1 sachet kecil
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir 1/4 sendok teh
  • Merica bubuk 1/4 sendok teh

Cara Membuat Rollade Tahu Daun Singkong :

  1. Pertama haluskan tahu , lalu campurkan dengan bawang putih yang sudah dihaluskan dan bumbu-bumbu lainnya . aduk hingga rata , kemudian tambahkan 1 butir telur . aduk kembali hingga benar-benar rata .
  2. Selanjutnya ambil selembar daun pisang atau plastik tebal yang lebar . lalu ratakan adonan tahu diatasnya , baru taruh daun singkong nya . tata hingga daun singkong rata menutupi adonan tahu . 
  3. Setelah itu gulung dan bentuk adonan seperti lontong . lalu kukus kurang lebih selama 20 hingga 30 menit hingga matang . untuk satu adonan ini bisa dibuat menjadi 2 bungkus rollade . Jika sudah matang , lalu biarkan dingin .
  4. Jika sudah terasa dingin baru dipotong-potong rollade dan celupkkan ke kocokan telur ( 1 butir telur yang sebagai pencelup atau bahan pelapis ) . goreng rollade dengan minyak yang panas dengan api yang kecil hingga berubah warna menjadi kuning keemasan . 
  5. Angkat , tiriskan , Resep Membuat Rollade Tahu Daun Singkong Gurih siap untuk disajikan .

Nyam-nyam gorengan jawa yang satu ini emang enak dan gurih banget ya . rasanya pas enak lezat karena penggunaan bumbunya yang pas . wajib di coba nih bun resep rollade tahu daun singkong yang satu ini . dijamin keluarga dirumah suka dan ketagihan :D hihihi

Oh iya , untuk bahan pencelupnya selain menggunakan kocokan telur , bunda juga bisa menggantinya dengan adonan terigu . jadi nanti hasilnya kaya mendoan kaya gitu bun . lalu buat daun singkongnya setelah direbus dan diperas bunda bisa langsung potong-potong kecil daun singkongnya kalau takut nanti pas motong rollade setelah dikukusnya berantakan . cari aman aja bun :D
Admin
Admin Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web kami (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us

Posting Komentar untuk "Resep Membuat Rollade Tahu Daun Singkong Gurih"