Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar

Sesungguhnya dalam membuat acar ketimun wortel ini benar-benar gampang dan tidak susah. seluruh orang tentu saja bisa membuat acara ketimun wortel bila memang sudah mengetahui langkah membuat dan beberapa bahan yang diperlukan agar membuat acar ketimun wortel yang nikmat dan fresh. tetapi banyak yang masih belum ketahui rahasia yang ada pada acar ketimun supaya nikmat dan fresh. oleh karena itu kami kesempatan ini akan memberikan resep acar ketimun wortel selengkapnya dari beberapa bahan yang diperlukan dan dengan membuat dengan gampang.

Yang mempunyai tujuan mempermudah anda dalam membuat acar ketimun wortel sendiri langsung dari dapur anda. kecuali memakai bahan khusus ketimun dan wortel tentu saja kita kan memakai beberapa bahan yang lain yang akan mendukung rasa nikmat dan nikmat pada acar ketimun wortel. seperti bawang merah , bawang putih , cuka dan lain-lain. yasudah tidak panjang lebar kembali , untuk lebih terang dari beberapa bahan dan langkah membuat silakan baca artikel resepnya di bawah ini.

Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar

Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar

Bahan-bahan Acar Mentimun Wortel Super Segar :

  • Buah Mentimun segar 5 buah ( dibuang bijinya lalu potong daging buah dengan bentuk dadu kecil )
  • Cabai rawit merah atau hijau 10 buah ( bisa dibiarkan utuh atau bisa juga dipotong menjadi tiga bagian )
  • Wortel segar 3 buah ( dipotong memanjang atau dibentuk dadu kecil )
  • Bawang merah 5 biji ( lalu dipotong menjadi dua bagian )
  • Air matang 350 mili liter
  • Gula pasir kasar 350 gram
  • Cuka 3 sendok makan
  • Garam 1 sendok makan

Cara Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar :

  1. Pertama-tama masak air , garam dan gula hingga mendidih dan tercampur rata . jika sudah mendidih , angkat lalu beri cairan cuka . aduk hingga rata .
  2. Setelah dingin , masukkan mentimun , cabe , wortel dan bawang merah yang sudah di potong . aduk rata dan diamkan selama 24 jam , didalam suhu ruangan ataupun didalam lemari pendingin .
  3. Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar siap untuk dihidangkan .
Selesai , nah itulah bahan-bahan dan cara membuat acar mentimun wortelnya , cukup mudah bukan ? selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar ini .
Admin
Admin Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web kami (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us

Posting Komentar untuk "Resep Membuat Acar Mentimun Wortel Super Segar"