Resep Membuat Kue Kering Kembang Goyang Gurih

Nah kesempatan ini kami akan coba share menu cemilan yang unik dari indonesia yakni kue kering kembang goyang. untuk beberapa orang tentu saja telah kenal kembali dengn kue kering kembang goyang bukan ? kue kering yang cukup terkenal pada zamannya sampai sekarang ini masih tetap exis ini merupakan peninggalan leluhur yang sedap. rasanya yang gurih , renyah dan nikmat ini merupakan kue kering yang pas sekali dihidangkan sebagai rekan ngeteh atau ngopi.

Memiliki bentuk yang unik seperti bunga dan saat membuat alami proses digoyangkan-goyang saat dimasak sehinga kue kering ini dikenali bernama kembang goyang. kembang goyang yang nikmat , renyah dan gurih ini adalah salah satunya kue kering yang murah dan meriah. karena tidak begitu membutuhkan banyak bahan dan tidak membutuhkan banyak dana untuk membuat. tidak yakin ? silakan check artikel Resep Membuat Kue Kering Kembang Goyang Renyah nya di bawah ini.

Resep Membuat Kue Kering Kembang Goyang Gurih

Resep Membuat Kue Kering Kembang Goyang Gurih

Bahan-bahan Kue Kering Kembang Goyang :

  • Telur ayam 2 butir
  • Gula bubuk 50 gram
  • Tepung beras 150 gram ( ayak )
  • Tepung sagu 50 gram ( ayak )
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Santan 250 mili liter ( dari 1/2 butir kelapa )
  • Wijen putih 50 gram
  • Minyak goreng ( digunakan untuk menggoreng )

Cara Membuat Kue Kering Kembang Goyang :

  1. Pertama-tama kocok telur bersama gula hingga mengembang . masukkan tepung beras , tepung sagu , garam ,santan dan wijen . lalu aduk hingga adonan licin .
  2. Kemudian panaskan minyak dalam jumlah banyak . lalu celupkan cetakan kembang goyang . setelah panas , segera masukkan cetakan ke dalam adonan , jaga jangan sampai permukaan cetakan ikut tertutup adonan .
  3. Selanjutnya masukkan cetakan yang sudah bersalut adonan ke dalam minyak , tetapi jangan sampai menyentuh dasar wajan ya .
  4. Setelah itu goreng sambil digoyang-goyangkan cetakan hingga adonan terlepas . lalu goreng hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan . angkat , lalu tiriskan .
  5. Resep Membuat Kue Kering Kembang Goyang Gurih siap untuk disajikan .

Resep Membuat Kue Kering Kembang Goyang ini tentunya dapat anda pratekkan dengan mudah dan cepat . apalagi seperti yang kami katakan diatas bahwa bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuatnya sangatlah mudah dan dapat dicari dimana-dimana . anda tidak akan memerlukan waktu lama dalam membuatnya dan mempersiapkan proses dalam pembuatannya karena mudah dan praktis banget . 
Admin
Admin Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web kami (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us

Posting Komentar untuk "Resep Membuat Kue Kering Kembang Goyang Gurih"