Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap

Bila kita dengar ayam yang diolah dengan memakai bumbu coca cola kayanya banyak yang terkejut dan ingin tahu yah. loh kok dapat sich coca cola menjadi bumbu sebagai masakan ? walau sebenarnya kan coca cola itu salah satunya minuman bersoda fresh yang umum kita minum. ingin tahu dan ingin tahu beberapa bahan dan langkah membuat ?

Bila demikian silakan baca baik artikel resep ayam bumbu coca cola ini. karena kita akan mengulas secara habis mengenai ayam bumbu coca cola. yang sudah pasti dari beberapa bahan yang dipakai dan dengan membuat dengan lumayan gampang. maka janganlah sampai terlewat resep ayam bumbu coca cola yang kami suguhkan kesempatan ini yah.

Sebab bisa jadi ayam bumbu coca cola ini jadi salah satunya rujukan anda saat ingin mengolah daging ayam. pada intinya daging ayam memang mempunyai struktur yang empuk hingga bisa gampang diolah jadi sajian yang super sedap. apa lagi memakai bumbu yang mengagumkan sama dalam resep ayam coca cola ini. tentunya akan membuat rasa nikmat renyah manis yang memikat hasrat anda dan keluarga di rumah.

So , nantikan apalagi , mari selekasnya persiapkan beberapa bahan yang diperlukan dalam membuat ayam bumbu coca colanya. coba lihat kulkas tuch bun , beberapa bahannya telah komplet belum ya. jika sudah komplet baru dech turuti langkah membuat ayam bumbu coca colanya sama dalam artikel Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Lezat nya di bawah ini. selamat mecoba :)

Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap

Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap

Bahan-bahan Ayam Bumbu Coca Cola :

  • Ayam fillet atau 1 ekor ayam yang dipotong-potong
  • Coca cola 150 mili liter
  • Jahe 1/2 ruas jari ( dihaluskan )
  • Bawang putih 3 siung
  • Bawang bombay 2 buah ( diiris-iris )
  • Jamur kancing 8 buah ( diiris sedang )
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Merica atau lada bubuk ( secukupnya )
  • Minyak goreng 1 sendok makan atau margarine 1 sendok makan ( digunakan untuk menumis )
  • Daun bawang dan wijen secukupnya ( digunakan sebagai taburan )

Cara Membuat Ayam Bumbu Coca Cola :

  1. Pertama-tama cuci ayam hingga bersih , sisihkan .
  2. Selanjutnya tumis bawang bombay , jahe dan bawang putih hingga harum . lalu tambahkan garam dan merica secukupnya .
  3. Setelah itu masukkan potongan ayam lalu tumis lagi hingga wangi sedap . kemudian masukkan coca cola sedikit demi sedikit . kecilkan api , lalu tutup hingga ayam empuk dan matang .
  4. Kemudian buka sebentar tutupnya , masukkan jamur . ( bila perlu silahkan tambahkan sedikit air ) tutup lagi dan masak hingga matang dan bumbu coca cola meresap kedalam daging .
  5. Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap siap disajikan dengan taburan daun bawang dan wijen di atasnya .

Selesai , jika kita lihat bahan-bahan dan cara membuat ayam bumbu coca cola ini cukup mudah bukan ? anda tidak akan memerlukan waktu yang lama dalam proses menyiapkan bahan-bahan dan meracik bumbunya . karena sangat mudah dan praktis banget , cocok sekali bagi anda yang sedang tidak memerlukan waktu yang lama dalam memasak .
Admin
Admin Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web kami (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us

Posting Komentar untuk "Resep Membuat Ayam Bumbu Coca Cola Sedap"