Resep Membuat Samosa Isi Daging Ayam Nikmat

Nah bila pada resep samosa yang asli dari timur tengah , kulit samosa yang dipakai untuk membuntel daging dibikin dari racikan mentega asli timur tengah yang dari susu kambing. tetapi kita akan membuat samosa versus lidah indonesianya. hingga daging kambing kita tukar dengan daging ayam cincang yang gampang dijumpai dimana-dimana dan dapat dijangkau. sedang kulitnya kita memakai kulit lumpia yang siap gunakan supaya makin ringkas.

Bila kita simak samosa ciri khas timur tengah ini adalah cemilan atau kudapan yang serupa sekali dengan lumpia. karena garing dan gurih di luar dan nikmat sedap di dalam. isian daging ayam yang di gabung dengan bumbu rempah ciri khas indonesia tentunya akan makin menambah nikmat samosa ini. benar-benar pas lah dengan lidah beberapa orang indonesia yang menyukai akan renyah dan sedap.

Samosa akan nikmat sekali bila dicicipi saat lagi hangat bersama sauce sambal sesuai dengan selera. seperti sauce sambal botolan , sauce tomat , sauce baberque , sauce kacang dan lain-lain. samosa adalah salah satunya sajian yang yumi sekali dicicipi saat cuaca dingin atau musim penghujan semacam ini. ingin tahu dan ingin membuat ? bila demikian silakan baca beberapa bahan dan langkah membuat samosanya di bawah ini.

Resep Membuat Samosa Isi Daging Ayam Nikmat

Resep Membuat Samosa Isi Daging Ayam Nikmat

Bahan-bahan Samosa Isi Daging Ayam :

  • Kulit lumpia siap pakai 10 lembar ( dibelah menjadi dua sehingga berbentuk memanjang )
  • Daging ayam 250 gram ( dicincang )
  • Bawang putih 2 siung ( dihaluskan )
  • Bumbu kari instan 1 sendok makan ( bisa dibeli di supermarket ) atau bisa juga menggunakan bumbu kari bubuk
  • Cabai bubuk 1 sendok makan ( jika anda suka pedas , silahkan tambahkan sesuai selera )
  • Kacang polong 2 sendok makan
  • Margarine 2 sendok makan
  • Garam dan gula secukupnya
  • Telur 1 butir ( dikocok lepas , digunakan sebagai perekat )

Cara Membuat Samosa Isi Daging Ayam :

  1. Pertama-tama panaskan margarine hingga meleleh lalu tumis bawang putih yang sudah dihaluskan hingga wangi .
  2. Selanjutnya tambahkan ayam lalu masak hingga berubah warna .
  3. Setelah itu masukkan bumbu kari , cabai bubuk , garam , gula dan kacang polong . aduk-aduk lalu tambahkan sedikit air agar tidak terlalu kering . angkat jika dirasa sudah matang .
  4. Kemudian siapkan kulit samosa lalu olesi bagian tepinya dengan menggunakan telur .
  5. Letakkan bahan isian di ujung atas kulit , lalu lipat bagian atas kulitnya sehingga menutupi isian dan berbentuk segitiga . lakukan seterusnya hingga semua bahan habis .
  6. Goreng samosa ke dalam minyak yang panas hingga semua bahan tercelup kedalam minyak ( bertujuan agar samosa matang dengan sempurna ) hingga berubah warna kekuningan . angkat , tiriskan .
  7. Resep Membuat Samosa Isi Daging Ayam Nikmat siap disajikan dengan sambal botol atau sambal pilihan anda sesuai selera .

Itulah bahan-bahan dan cara membuat samosanya , cukup mudah dan praktis bukan ? kudapan samosa ini dapat membuat anda menyajikan menu camilan yang lain dari biasanya dirumah . oh iya untuk kacang polong bisa juga diganti dengan sayuran lainnya seperti wortel yang diiris tipis seperti korek api . lalu dalam melipat kulit samosanya hati-hati yah , jangan sampai isiannya keluar . 
Admin
Admin Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web kami (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us

Posting Komentar untuk "Resep Membuat Samosa Isi Daging Ayam Nikmat"