Resep Membuat Wedang Jahe Moka Hangat Enak

Nah , bicara mengenai minuman hangat , apa anda pernah dengar wedang jahe ? untuk semuanya kelompok warga luas tentu saja telah kenal kembali dengan wedang jahe bukan ? rasa yang unik , hangat dan harum dari wedang jahe populer sanggup menghangatkan tubuh di waktu malam hari atau seperti cuaca sekarang ini yang musim penghujan. wedang jahe bila digabung dengan susu kami anggap telah hal yang umum yah , kebenaran kesempatan ini kami akan memberikan resep wedang jahe yang lebih fres dan fresh yakni wedang jahe moka.

Woww , wedang jahe digabung dengan coffe moka , bagaimana rasanya yah ? tentu saja nikmat , fresh dan menghangatkan tubuh donk. benar-benar pas dicicipi saat menanti beberapa detik tahun baru. so , nantikan apalagi kita bikin sama wedang jahe moka nya yuck. langkah membuat gampang kok dan tidak repot , nah untuk lebih terang dari beberapa bahan dan langkah membuat silakan baca artikel resepnya di bawah ini.

Resep Membuat Wedang Jahe Moka Hangat Enak

Resep Membuat Wedang Jahe Moka Hangat Enak

Bahan-bahan Wedang Jahe Moka Hangat Enak :

  • Air 6000 mili liter
  • Jahe 1500 gram ( dibakar , dikupas , dimemarkan )
  • Serai 12 batang ( dibakar lalu dimemarkan )
  • Susu kental manis cokelat 250 mili liter
  • Gula pasir 1500 gram
  • Kopi hitam 2 sendok makan
  • Kapulaga 20 gram ( dimemarkan )
  • Kayumanis 5 centi meter
  • Cengkih 10 gram

Cara Membuat Wedang Jahe Moka Hangat Enak :

  1. Pertama-tama rebus air , jahe , serai , kayu manis , cengkeh , kapulaga , gulapasir dan kopi . kemudian masak sambil diaduk hingga mendidih dan wangi .
  2. Setelah itu angkat wedang jahe , saring . lalu tambahkan susu kental manis . aduk hingga rata . 
  3. Resep Membuat Wedang Jahe Moka Hangat Enak siap untuk dihidangkan selagi hangat .

Selesai , minuman kaya rempah seperti wedang jahe moka ini selain menjadi teman yang asyik saat malam hari namun juga akan menyegarkan tubuh karena kandungan jahe dan bahan lainnya yang sudah terkenal mempunyai berbagai khasiat yang menyehatkan . resep wedang jahe moka ini dibuat untuk 30 orang / porsi saja , jadi jika anda ingin membuatnya lebih banyak atau lebih sedikit silahkan tambahkan atau kurangi bahan-bahan sesuai dengan takaran .
Admin
Admin Terimakasih sudah mengunjungi situs kami. Jika terdapat kesalahan penulisan pada artikel atau link rusak dan masalah lainnya, mohon laporkan kepada Admin Web kami (Pastikan memberitahukan link Artikel yang dimaksud). Atau bagi anda yang ingin memberikan kritik dan saran silahkan kirimkan pesan melalui kontak form di halaman Contact Us

Posting Komentar untuk "Resep Membuat Wedang Jahe Moka Hangat Enak"